This High or That “High”?

Sudah pernakah anda melihat papan iklan ini sebelumnya?

Yup! anda bisa mendapatinya saat melintasi jalan keramat raya menuju atrium senen, tepatnya berada di perempatan jalan senen.

aku sendiri pertama kali melihatnya pada tahun 2005, tak disangka  saat ini papan iklan tersebut masih berdiri kokoh di situ meski sekarang warnanya sudah mulai pudar. Entah ada berapa banyak papan iklan ini di Jakarta, tapi aku tertarik dengan iklan tersebut.

Meski tulisan yang digunakan dalam bahasa inggris, yang hanya dimengerti oleh orang-orang dengan tingkat pengetahuan yang cukup tapi karena disertai dengan tampilan gambar yang sangat sederhana dan tepat sehingga bisa dengan mudah dipahami pesan yang hendak disampaikan.

High pada gambar iklan sebelah kiri(latar putih) menunjukkan bagaimana pria itu dikatakan tinggi/high dari segi pendidikan/kedudukan atau kekayaan. dia terlihat begitu tampan dan berwibawa. Namun hal itu sangat kontras dengan gambar disebelah kanan(Latar merah) dimana, ia digambarkan telah terbujur kaku dalam peti. dalam kontek ini “High” diindikasikan sebagai dampak penggunaan obar-obat ter larang/Narkoba.

Badan Narkotika Nasional(BNN) dalam iklan ini ingin menyampaikan betapa buruknya dampak dari Narkoba, tinggal bagaimana kita menyingkapi dan memilih: This High or That “High”?

 

Say No to Drugs!

..only say or…?

 


3 responses to this post.

  1. oooo itu toh

    Reply

  2. Posted by nyswardah on December 18, 2010 at 12:55 pm

    bagus gambarnya, sya … pasti bagus juga perjuangan memotretnya dari atas jembatan senen ya🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: